Garis Logo
images

Muh.Tasrif dan Hartati Ude, Isi Keanggotaan PAW DPRD Baubau

AKHIRNYA dua anggota DPRD Kota Baubau kembali dilantik Senin hari ini (5/11) oleh Ketua DPRD Baubau-H. Kamil Adi Karim, SP. Kedua anggota baru tersebut masing-masing; Muh. Tasrif dan Hartati Ude. Tasrif merupakan anggota Pengganti Antar Waktu dari PPP menggantikan Ir. H. Muhammad Ridwan yang pindah ke Partai Amanat Nasional, sementara Hartati dari Partai Demokrat menggantikan Haryono Hafied yang pindah ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau – H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si merilis prosesi pelantikan kedua anggota dewan baru tersebut, bahwa kedua anggota baru ini diresmikan keanggotaannya menyusul surat yang ditandatangani Plh. Sekretaris Daerah Sultra – Dr. Ir. H. OMN Ilah Ladamay, MS.- atas nama Gubernur H. Ali Mazi, SH, tertanggal 5 Oktober 2018 yang ditujukan kepada Ketua DPRD Kota Baubau.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Ketua DPRD Baubau H. Kamil Adi Karim dihadapan sidang paripurna anggota DPRD Baubau, disaksikan langsung Wakil Walu Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse beserta segenap anggota Forkopimda dan pejabat di kota ini.

Wakil Wali Kota Ahmad Monianse membacakan langsung sambutan atas nama Wali Kota Dr. H. AS. Tamrin mengemukakan bila pelantikan dimaksud sejatinya tidak sekadar melengkapi jumlah anggota dewan semata, tetapi bermuara pada keterwakilan masyarakat suatu Daerah Pemilihan tetap terjaga utuh sebagai pertanggung-jawaban atas suara rakyat yang telah diberikan untuk memilih perwakilannya di DPRD sebagai perwujudan kepercayaan masyarakat.

“Kami sebagai mitra sejajar penyelenggara pemerintahan daerah berharap kehadiran saudara-saudara menambah kontribusi terhadap peningkatan kinerja DPRD Baubau dalam menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, maupun dalam memperkuat hubungan kemitraan yang telah terjalin sinergis, seimbang dan harmonis dengan Pemkot Baubau dan stakeholder lainnya,” papar Lao De Ahmad Monianse.