Garis Logo
images

PERESMIAN GEDUNG BARU KELURAHAN TANGANAPADA

Setelah Kelurahan Wale mendapatkan gedung baru dan diresmikan pemakaiannya pada pekan lalu, kini giliran kelurahan Tanganapada Kecamatan Murhum mendapatkan gedung baru yang dipergunakan sebagai kantor menjalankan aktivitas pemerintahan dan sosial kemasyarakatan, yanag diresmikan pemakaiannya Selasa pagi ini (9/1) oleh Walikota Baubau, Dr. H.AS. Tamrin, MH disaksikan segenap masyarakat dan pimpinan SKPD se Kota Baubau.

Dilaporkan Kadis Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si, bahwa persemian gedung keluarahan yang berpenduduk 5.356 jiwa dan dipimpin Lurah, Said Idu, SP ini, dibangun atas dana APBD Kota Baubau, sehingga diharapkan pemerintah setempat dan masyarakatnya bisa merawat dengan baik.

“Itu harapan pemerintah daerah, agar kehadiran gedung baru ini dapat dirawat dengan baik dan dapat menggenjot kinerja agar masyarakat benar-benar merasa terayani dengan baik dan nyaman,” ujar Idrus Taufiq.

Walikota AS. Tamrin dalam sambutannya, selain meminta pemerintah kelurahan Tanganapada untuk lebih berdinamika dalam menjalankan tugas kesehariannya, ia juga berharap agar pelayanan kemasyarakatan lebih ditingkatkan. “Tetapi yang terpenting dari semua itu adalah bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di masyarakat, tidak terpecah-pecah karena perbedaan berpikir, dan tetap bersama-sama dalam susana kesantunan,” pesan walikota.

Di tempat ini pula, Walikota menyampaikan pamitnya pada masyarakat atas periode pertama kepemimpinannya, sekaligus memaparkan program-program yang dikemasnya dalam desain pembangunan ‘Tampil Mesra’, yang dikenal dengan pembangunan empat pilar, masing-masing pembangunan SDM, infrastruktur, perekonomian, dan kebudayaan.

Camat Murhum, Siti Munawar S.STP mewakili masyarakat Kecamatan Murhum dan khusunya Kelurahan Tanganapada mengucap rasa terima kasihnya kepada pemerintahan AS Tamrin atas fasilitas gedung baru ini, sehingga aparat di wilayahnya benar-benar dapat bekerja maksimal dengan fasilitas infrastruktur yang sangat memadai.

“Ini adalah bentuk komitmen pemerintahan kita dalam memperbaiki sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah ini,” ujarnya.