Garis Logo
images

Polres Baubau gandeng Pemkot dan Forkopimda Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

Setelah Kantor Pengadilan Agama giliran Polres Baubau mencanangkan institusinya sebagai lembaga yang berada di zona integritas menuju wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani WBBM).

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, Drs. Sadarman, M.Si menyebutkan pencanangan ini oleh Kapolres Baubau, AKBP Hadi Winarno, SIK sebagi komitmen dalam meninak lanjuti Keputusan bersama Kapolri dengan Menteri pemberdayaan aparatur negara dan Reformasi birokrasi Republik Indonesia Nomor KB IV/2018 nomor 1 2018 tentang tata cara pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

"Hal ini dilakukan untuk memberikan keyakinan kepada publik bahwa Polres Baubahpu dan jajarannya telah siap menjadi instansi yang berpredikat zona integritas dengan tidak KKN, tak memberikan gratifikasi, dan menjunjung tinggi kode etik dalam melaksanakan tugas serta memberikan pelayanan yang sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Hadi Winarno.

Postur yang diinginkan dari kegiatan ini adalah pencegahan korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, membangun tata kelola pelayanan kepolisian yang bersih efektif, demokratis, dan terpercaya, dan memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Karena itu hadir pula Wali Kota Baubau, Dr. H.AS. Tamrin, MH, Ketua DPRD Baubau- H. Kamil Adi Karim, SP, Dandim 1413 Buton - Letkol Inf. Davi Darma Putra, SIP, Kajari Baubau, Ketua Pengadilan Negeri dan beberapa perwakilan tokoh masyarakat untuk menandatangani komitmen fakta integritas tersebut.

Berkait kegiatan ini pihak Polda Sultra melalui Karo RENA, AKBP Joko Tutukonoto menyampaikan penetapan Polres Baubau sebagai zona WBK dan WBBM akan diberikan peringkat sesuai skor yang memenuhi sebagian besar program manajemen perubahan penataan tatalaksana penataan sistem manajemen SDM penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja birokrasi bersih dan melayani seperti unsur-unsur penguatan kualitas pelayanan publik.

"Untuk mewujudkan daerah WBK dan WBBM para personil Polres Baubau harus mampu menunjukkan sikap tulus dan ikhlas untuk melayani masyarakat. segala unsur penyelenggaraan agar menjadi teladan terlebih dahulu dalam mensukseskan program ini dan selanjutnya bekerja serius dan sungguh-sungguh," tegas Joko.