Garis Logo
images

STQ Sultra Ditutup, Baubau Juara di Cabang Tilawah Qariah Anak-anak

HELATAN Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Prov Sultra yang dilaksanakan kurang lebih sepekan lamanya di Kota Kendari, akhirnya resmi di tutup Sabtu hari ini, 30 Maret 2019, oleh Ketua LPTQ Sultra Dr. H. Lukman Abunawas, SH., M.Si.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, Drs. Sadarman, M.Si menyebutkan Kota Baubau sendiri yang menyertakan 11 orang qari/qariahnya, mampu berjaya di Cabang Tilawah Qariah golongan kanak-kanak, atas nama Nur Amaliah yang mampu merebut juara pertama di kelompok ini.

Sementara di lomba hafalan (hafiz) 5 juz dan tilawah, utusan Baubau atas nama Teguh Arya Pamungkas merebut juara kedua. Utusan Baubau lainnya atas nama Muh. Rifky merebut juara harapan satu di cabang Hafiz golongan 20 juz.

Juga ada nama Muh. Ridwan, yang merebut juara harapan ketiga di golongan 1 juz dan tilawah, dan Ahmad Nauval juga juara harapan ketiga di golongan hafalan 10 juz dqn tilawah. Berikutnya hafizah Yupita menjadi juara harapan ketiga di golongan hafalan 10 juz. Sementara Sri Wahyuni juga hafizah menjadi juara harapan kedua di golongan 1 juz dan tilawah.

Wali Kota Baubau, Dr. H. AS. Tamrin, MH didaulat panitia STQ untuk ikut menyerahkan sejumlah tropy kepada para pemenang. Usai itu, langsung memberikan tanggapan pada media berkait prestasi yang telah diraih khafilah Kota Baubau di STQ kali ini.

“Pemkot Baubau dan segenap masyarakat tentu berterima kasih kepada segenap qari dan qariah, hafiz dan hafizah yang telah berjuang keras di arena STQ. Kepada yang juara maupun yang belum tetap semangat untuk belajar dan meningkatkan semangat seni baca alquran, juga hafalan-hafalannya, demikian halnya kepada para pelatih dan LPTQ Kota Baubau tetap bersemangat membina generasi kita” ujar wali kota.