Garis Logo
images

TABLIG AKBAR SAMBUT TAHUN BARU 2018

Memberi makna religi sekaligus doa akhir tahun menyambut tahun baru 2018, Pemkot Baubau menggelar Tablig Akbar dengan menghadirkan Prof Dr.Deddy Ismatullah, SH., MA sebagai penceramah, yang banyak mengupas tema ‘obsesi ummat Islam dalam membangun Indonesia yang Rahmatan Lil Alamin,”. Tablig Akbar ini dipusatkan di Islamic Centre Baubau, Kamis Sore kemarin. (28/12)

Prof. Deddy Ismatullah yang jiga dikenal sebagai Ketua Umum Badan Komunikasi Muballig Indonesia..mengurai persoalan tahun baru masehi yang terkadang dimeriahkan dengan kegiatan yang sifatnya kemeriahan, sebaiknya menjadi perenungan kualitas diri pada pengabdian daerah, bangsa dan negara, juga kualitas ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Tahun baru, banyak menyimpan catatan perjalanan kehidupan kita, namun jauh lebih bermakna jika diarahkan pada instrospeksi kualitas diri, dan pengabdian pada keluarga, daerah, bangsa dan negara dan juga kualitas keimanan kepada Allah SWT,” papar Prof Deddy.

Tablig yang dihadiri langsung Walikota Baubau, Dr. H.AS. Tamrin, MH, sejumlah elit daerah dan pimpinan SKPD, serta segenap masyarakat menjadi ajang perenungan bersama, selama kurun waktu tahun 2017, unuk menjadi prbadi yang lebih baik dan bermaslahat bagi masyarakat Kota Baubau.

Ini juga yang ditegaskan Walikota AS Tamrin dalam sambutannya meminta warga Kota Baubau untuk satu padu dalam pikiran dan tindakan serta tetap memiliki semangat dan komitmen dalam pembangunan daerah serta kedekatan dengan masyarakat, untuk memahami kebutuhan dan dinamika warga Kota Baubau.

Pada kesempatan ini pula, Walikota AS Tamrin menyerahkan bantuan Mushab Alquran pengadaan Pemkot Baubau kepada segenap Majelis Talim se Kota Baubau. “Bantuan Mushab ini diharapkan agar bisa membumikan ayat-ayat Alquran di Kota Baubau, agar daerah ini lebih berkah, sehingga daerah ii menjadi kota yang baldatun tayyibatun warabbun gafur, sehingga kita semua bisa lebih tenang, kompak, dan rezeki Allah selalu hadir untuk kita,” papar Walikota.

Walikota yang ditahun 2018 ini akan mengakhiri masa jabatannya sebagai kepala daerah ini, meminta warga Baubau untuk tetap kompak, menejaga persatuan dan kesatuan, serta ikatan sosial tidak terbelah dengan perbedaan-perbedaan berpikir berkaitan dengan situasi politik di daerah ini.

“Siapapun dan dimanapun kita, harus tetap mengutamakan kekompakan, terus mentautkan ikatan tali silaturrahim sehingga persatuan dan kesatuan selalu hadir, kendati tentu dalam cara berpikir kita memiliki banyak keragaman, itu anugerah dan Rahmat Allah SWT. Baubau tetap harus menjadi contoh demokrasi yang baik di negara ini,” pesan walikota.