Pelabuhan Bongkar Muat Barang

Sepanjang 2006 volume bongkar barang mencapai 217.196.308 ton dan muat barang sebanyak 94.479.908 ton
Pelabuhan Bongkar Muat Barang
Kecamatan
Dinas dan Instansi
Walikota Pimpin Rapat Persiapan HUT RI ke 68
Berita - 2013-07-13 10:00:00

RAPAT perdana persiapan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 68 yang akan dilaksanakan 17 Agustus 2013 mendatang. Rapat yang dipimpin langsung oleh Walikota Baubau Drs AS Tamrin MH di Aula Kantor Walikota, Sabtu (13/07) juga dihadiri oleh Wakil Walikota Baubau, Sekretaris Daerah kota Baubau, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kota Baubau, Lurah, Camat, dan unsur keamanan yang meliputi TNI-Polri.

Konsep acara dan pemantapan susunan panitia penyelenggaraan HUT RI ke 68 meliputi lokasi acara, format acara dan jenis kegiatan yang akan di perlombakan, di sinergikan dengan tema “mari kita jaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan rakyat”.

AS Tamrin menyampaikan bahwa susunan panitia penyelenggaraan acara yang telah disusun telah sesuai dengan tupoksinya masing-masing, akan tetapi hubungan antara seksi hendaknya tetap dilaksanakan dan masih akan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya untuk membahas lebih jelas dan terperinci. Berkenaan dengan HUT RI yang dilaksanakan masih dalam nuansa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri agar kegiatan yang dilombakan diupayakan tetap bernuansa keagamaan. “Tidak ada salahnya jika kita selipkan dengan kegiatan lomba-lomba yang berhubungan dengan nuansa keagamaan sehingga Ramadhan dan Idul Fitri masih tetap terasa,” ungkapnya.

Dalam rangka persiapan Piala Adipura tahun 2014 nanti, Walikota berharap agar tetap menyelipkan lomba-lomba kebersihan untuk digelar. “HUT RI tahun ini walau nuansa keagamaan lebih kental namun target-target yang berhubungan tetap ada, yaitu tadi mendapatkan Piala Adipura 2014 karena tradisi giat bersih-bersih masyarakat daerah kita menjelang Lebaran dan HUT RI itu lebih meningkat,” harap Ketua Partai Amanat Nasional Baubau tersebut.

http://kominfo.baubaukota.go.id/newsview/896/